Bandung – Depok dengan Lintas Shuttle

Saya jarang sekali ke Bandung. Bukan karena tidak suka Bandung. Saya sukaaa sekali, namun muacet euy ke sana. Transportasi favorit saya jika ke Bandung adalah naik kereta pulang pergi. Hanya pada situasi memaksa saya akan naik mobil/bus. Nah, pada kesempatan ini saya ingin cerita pengalaman ke Bandung menggunakan jasa sebuah travel, namanya Lintas Shuttle.

Kenapa pilih Lintas Shuttle?

Jawabannya sederhana. Saya pesan travel lewat aplikasi online bernama Tiketux.com (cerita pengalaman pake Tiketux.com ada di sini).Ā  Nah, di Tiketux waktu itu saya hanya menemukan satu operator travel saja yang melayani trayek Bandung-Depok, yaitu Lintas Shuttle ini.

lintas.jpg

Bagaimana pengalaman naik Lintas Shuttle?

Terus terang kami asing dengan nama ini. Kami tahunya Cipaganti, Baraya atau XTrans. Namun berhubung kami tidak punya pilihan, ya udah dijalani saja dan berdoa tidak ada masalah.

Kami membeli tiket travel Sabtu malam untuk keberangkatan besoknya Minggu malam dengan biaya 100 ribu perorang. Setelah tiket didapatkan, ternyata ada perubahan rencana yang membuat kami perlu pulang lebih cepat menjadi Minggu sore. Nah, bagaimana cara melakukan perubahan jadwal keberangkatan?

Berhubung kami masih agak was-was apakah transaksi di Tiketux ini aman (bukan penipuan) dan apakah benar ada travel yang bernama Lintas Shuttle, Minggu pagi sebelum menghadiri acara utama, kami memutuskan mendatangi loket Lintas Shuttle sesuai alamat yang tercantum di tiket yaitu di daerah Sulanjana.

Alhamdulillah memang ada travelnya šŸ™‚ Kantornya juga rapi, ada sekitar 3 orang stafnya saat itu. Kami pun meminta konfirmasi apakah nama kami terdaftar sebagai penumpang mereka pada jadwal yang ditentukan dan ternyata ada. Jadi Tiketux bisa dipercaya ya. Siip.

Setelah itu kami mengajukan permohonan perubahan jadwal. Alhamdulillah ada kursi tersedia untuk jadwal yang baru jadi permohonannya diterima. Tanpa biaya. Horeee. Stafnya malah bertanya, mengapa kami tidak re-schedule lewat telpon saja yang kami respon dengan senyum-senyum saja.

Untungnya lagi, waktu kami iseng bertanya apakah kami boleh titip koper dan ransel di sana? Jawabannya bisa, free of charge šŸ˜‰ Alhamdulillaah … Hari yang menyenangkan bukan?

Singkat cerita, Minggu sore sesuai jadwal kami kembali ke loket di Sulanjana. Pas banget sesuai deadline. Peraturannya 15 menit sebelum jadwal berangkat harus sudah lapor ke loket. Keberangkatan cukup ontime. Satu armada berisi 12 penumpang. Satu orang di depan di sebelah supir. Kemudian ada 3 baris yang diisi 3 orang, dan terakhir ada 2 orang di kursi paling belakang.

Setelah dari Sulanjana, bus shuttle-nya jemput penumpang lagi ke Bandung Trade Center (BTC). Dari sini baru langsung masuk tol. Seperti biasa, dalam perjalanan darat Jakarta-Bandung, ada satu kali kesempatan berhenti di rest-area untuk ke kamar kecil. Penumpang hanya diberi waktu sekitar 15 menit, kemudian bus kembali melanjutkan perjalanan ke Depok.

Sekitar 3 jam kemudian, kami sampai di Depok Town Square, Depok. Eh, ternyata tempatnya sama persis dengan kantor Cipaganti dulu (cerita tentang Cipaganti tahun 2013 bisa dibaca di sini).

Secara umum, pelayanan travel Lintas Shuttle memuaskan.

Demikian sharing-nya, semoga bermanfaat šŸ™‚

Advertisements

6 thoughts on “Bandung – Depok dengan Lintas Shuttle

  1. Pingback: Tiketux.com: Cara Mudah Pesan Bus Travel Jakarta-Bandung – Cerita untuk Sahabat

  2. Pingback: Review: Transportasi Depok – Bandung dengan Travel Cipaganti – Cerita untuk Sahabat

  3. Ravi

    Lintas Shuttle Itu Dulunya MGo. Mereka Rebranding dari MGo ke Lintas Shuttle. Dan MGo itu brand dri CMLW yg merupakan anak perusahaan CMNC yg beli saham Cipaganti. Itu jawaban kenapa Lintas Shuttle bertempat di semua tempat bekas cipaganti. Sekarang CMLW (Lintas Shuttle) berdiri sendiri dan bukan merupakan anak perusahaan CMNC lagi / Cipaganti. Brand Baru SDM nya tetap karyawan2 eks cipaganti

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s