Tiketux.com: Cara Mudah Pesan Tiket Travel Jakarta-Bandung

Bulan Agustus lalu saya dan keluarga ada acara di Bandung. Rencana awal akan pulang pergi naik kereta. Namun, karena tiket kereta rute Bandung-Jakarta sudah sold-out untuk jadwal kepulangan ke Jakarta, terpaksalah hanya berangkatnya saja yang naik kereta Argo Parahyangan.

Bagaimana dengan perjalanan pulang dari Bandung ke Depok? Akhirnya diputuskan pulang naik shuttle bus atau travel. Ketika mencari info nomor telepon travel yang melayani trayek Bandung-Depok, kami menemukan aplikasi bernama Tiketux.com.

Screen Shot 2017-09-10 at 10.09.02 AM.png

Wuih asik banget, bisa pesan tiket travel secara online, Saudara-saudara. Tidak perlu telepon-telepon, apalagi harus datang ke loketnya. Horeee…

Nah, di Tiketux.com ini, kita bisa pilih berbagai perusahaan/operator travel, seperti: Baraya, XTrans, Lintas Shuttle, dll. Setelah pilih operator, kita perlu memilih “tempat keberangkatan”, tujuan, tanggal berangkat serta jumlah penumpang. Barulah pencarian dilakukan oleh aplikasi ini.

Jika masih ada kursi, maka nanti akan ditampilkan daftar jadwal keberangkatan yang ada (jam-jamnya) berikut jumlah kursi yang masih tersedia untuk masing-masing jadwal tersebut. Nanti juga bisa pilih tempat duduk, Pokoknya gak jauh beda lah prosesnya seperti kita beli tiket pesawat atau tiket kereta di Traveloka atau Tiket.com.

Bukti pemesanan dikirim ke email kita berikut tata cara pembayaran. Setelah kita melakukan pembayaran, tiket dan bukti pembayaran juga segera terkirim ke email. Sangat mudah dan nyaman. Saya suka aplikasi ini 🙂

Demikianlah, kami memberanikan diri mencoba aplikasi baru. Agak nekad sih, karena baru dengar namanya. Namun setelah baca review orang-orang di Google Play Store, cukup membuat kami berani melakukan pembayaran dengan transfer lewat ATM.

Kami memilih operator Lintas Shuttle, dengan pemberangkatan dari Big Bandung Coffee (Sulanjana, Tamansari) menuju Depok. Pengalaman tentang Lintas Shuttle saya tulis di sini.

Demikian share-nya.

Advertisements

2 thoughts on “Tiketux.com: Cara Mudah Pesan Tiket Travel Jakarta-Bandung

  1. Pingback: Review: Transportasi Depok – Bandung dengan Travel Cipaganti – Cerita untuk Sahabat

  2. Pingback: Depok-Bandung dengan Lintas Shuttle – Cerita untuk Sahabat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s