Advertisements
RSS

Review Hotel Nasa Vegas Bangkok

06 Apr

Dear Sahabat,

Akhirnya saya berkesempatan mengunjungi kota Bangkok. Yeay !!

Kali ini saya akan memberikan review tentang Hotel Nasa Vegas Bangkok. Saya memilih hotel ini dengan pertimbangan hotel ini bersebelahan dengan stasiun kereta, tepatnya stasiun Ramkhamhaeng, sebuah stasiun ARL (Airport Rail Link). Saya berasumsi karena dekat stasiun, biaya keliling Bangkok akan lebih murah, dimana saya tidak perlu naik bus atau taxi.

Berikut ini review lengkapnya.

Kelebihan hotel ini:

  • Mudah dicari, karena sangat besar dan dikenal oleh supir taxi. Dari kejauhan hotel ini sudah kelihatan karena ukurannya yang besar.
  • Bersih. Walaupun hotel ini sudah tua, namun cukup terawat. Bahkan kalau dilihat dari luar, hotel ini terkesan mewah karena bagian depan dan lobby dirawat dengan baik. Namun, ketika sudah masuk kamar, kita baru tahu bahwa hotel ini sudah tua.
  • Murah. Bayangkan, hanya IDR 250.000/malam. Lebih murah dibanding hostel, dengan kamar mandi pribadi. Kamarnya memang biasa saja (sangat sederhana dan tua), namun bersih. Jika ingin kamar yang lebih baik interiornya, Anda bisa pilih kamar Executive dengan tarif IDR 500.000/malam.
  • Connected dengan stasiun ARL, dimana ada skywalk yang menghubungkan stasiun dengan hotel. Ini benar-benar luar biasa. Dari stasiun kita tidak perlu menyeberang jalan raya karena sudah tersedia jalan layang khusus menuju hotel 🙂

Kekurangan:

  • Hotel jauh dari pusat turis. Anda harus naik ARL, bus atau taxi dulu untuk mencapai pusat perbelanjaan dan tempat wisata. Lumayan makan waktu dan biaya.
  • Hotel jauh dari restoran halal. Ada Restoran Sophia yang berada lebih kurang 500m dari hotel ini.

Hotel Jauh dari Pusat Turis

Hotel ini memang tersambung dengan stasiun kereta. Namun, hanya area Pratunam yang bisa dicapai dengan nyaman dari stasiun ini, untuk area lainnya kita harus ganti kereta berkali-kali.

  • Nasa Vegas ke Grand Palace: kita harus ganti kereta 2 kali.
    • Kereta ARL: Ramkhamhaeng – Phayathai (jarak 3 stasiun, namun dengan waktu tempuh lama)
    • Kereta BTS Sumkhumvit Line: Phayathai – Siam (jarak 2 stasiun)
    • Kereta BTS Silom Line: Siam – Saphak Taksin (jarak 6 stasiun)
  • Nasa Vegas ke MBK Centre: sama harus ganti kereta 2 kali.
    • Kereta ARL: Ramkhamhaeng – Phayathai
    • Kereta BTS Sumkhumvit Line: Phayathai – Siam (cuma jarak 2 stasiun)
    • Kereta BTS Silom Line: Siam – National Stadium (cuma jarak 1 stasiun)
  • Nasa Vegas ke Pratunam Market, tidak perlu ganti kereta
    • Kereta ARL: Ramkhamhaeng – Rathchaprarop (jarak 2 stasiun, dengan ongkos 20 baht (IDR 8000)
  • Bandara Don Mueang ke Nasa Vegas, satu kali ganti kereta
    • Kereta BTS: Mo Chit – Phayathai
    • Kereta ARL: Phayathai – Ramkhamhaeng
  • Bandara Suwarnabumi: tidak perlu ganti kereta
    • Kereta ARL: Ramkhamhaeng – bandara (jarak 4 stasiun)

Hotel Jauh dari Restoran Halal

Berdasarkan informasi dari Google, ada restoran halal bernama Sophia Restaurant pada jarak 450 m dari hotel seperti terlihat pada gambar di bawah ini (kiri).

 

Saya pernah dua kali mencoba ke restoran tersebut dan mengalami kejadian yang kurang menyenangkan.

  • Pertama, saya pikir Restoran Sophia bisa dicapai dengan jalan kaki. Udara bangkok yang panas membuat saya kelelahan. Sehingga ketika tiba-tiba saya melihat plang The Foundation of Islamic Centre (IC) di sebelah kanan jalan (lihat gambar di sebelah kanan), saya langsung memutuskan  mengganti tujuan. Kami pun berbelok ke dalam gang yang menuju ke IC tersebut. Saya ingat pernah membaca blog yang mengatakan bahwa di dalam IC tersebut terdapat food court makanan halal. Kami akhirnya memang menemukan food court tsb dan memesan makanan yang harganya 70 baht untuk 2 orang. Namun … saya kurang cocok dengan masakannya. Saya agak ragu dengan kebersihannya.
  • Keesokan harinya, saya kembali berusaha mencapai Restoran Sophia, kali ini saya mencoba naik bus. Saya menyeberang untuk mencapai halte bus dan naik bus secara random saja dengan harapan bus tsb akan melewati Restoran Sophia. Saya minta tolong kernet bus bahwa saya ingin diturunkan di Hotel Al-Meroz (yang menurut peta Google dekat dengan resto tersebut). Hanya jarak 1 halte, saya pun turun. Ongkosnya 11 baht (IDR 4000). Restoran ini tidak berada di tepi jalan besar, namun di dalam gang sebelah Hotel Al-Meroz. Setelah mendapatkan makanan, saya kembali pulang. Kali ini saya menyeberang lagi dan kembali naik bus secara random. Ketika naik, saya heran kenapa bus ini sepi sekali, dan tragisnya bus ini tidak berhenti di sekitar hotel saya, bahkan dia jalan sampai jauh sekali sehingga akhirnya saya minta diturunkan *hiks*. Gambar di bawah menunjukkan path jalan kaki saya ketika kesasar *hiks*. Masih mending jalan kaki dari Restoran Sophia ke Nasa Vegas, dibanding yang ini.

Screen Shot 2017-04-06 at 3.01.25 PM.png

Demikianlah perjuangan saya mencari makanan halal di sekitar Hotel Nasa Vegas. Saya benar-benar kapok. Mungkin saya yang tidak tahu dimana bisa mendapatkan makanan halal di area ini dengan cara yang lebih mudah.

Kesimpulannya:

Saya tidak menyarankan hotel Nasa Vegas dengan dua alasan, sulitnya mencari makanan halal di sekitar hotel (dengan jalan kaki tentunya) dan jauhnya hotel dari pusat wisata dan belanja.

Saya sarankan untuk menyewa hotel yang berada di area Siam atau Pratunam, walaupun sedikit lebih mahal. Paling tidak, Anda tidak perlu keluar ongkos hanya karena ingin mencari makanan halal.

Advertisements
 
1 Comment

Posted by on April 6, 2017 in Thailand, Uncategorized

 

Tags: , , , , ,

One response to “Review Hotel Nasa Vegas Bangkok

  1. aridian dwi nugroho

    July 6, 2017 at 5:47 pm

    Berdasarkan pengalaman saya menginap di nasa vegas, Didekatnya ada namanya “kontan market” , sekitar 50meter dari nasa vegas..disana ada pedagang2 muslim yg menjual makanan parasmanan.. (kalau sore, nasi goreng juga ada.
    Semoga bermanfaat 🙂

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: