Advertisements
RSS

Pengalaman Bayar PBB di Bank BJB Depok

05 Aug

Dear Sahabat,

Masalah saya adalah “Bagaimana caranya bayar PBB untuk properti yang berlokasi di Serpong, sementara saat ini saya berdomisili di Depok dan ingin tetap mendapatkan struk berwarna khas STTS (Surat Tanda Terima Setoran) PBB”. Tahun lalu bayar PBB di Bank BNI Depok, dapet struknya berupa kertas biasa berdasar putih, kayaknya kurang afdol gitu … Nah, untuk tahun ini saya bertekad mendapatkan bukti pembayaran asli.

Oleh karena pada tagihan SPPT ditulis bahwa tempat pembayaran adalah: Seluruh Teller & ATM  Bank BJB, maka saya berasumsi saya bisa mendapatkan struk asli STTS selama bayarnya di bank tersebut. Nah, saya ingat pernah lihat Bank BJB di seberang Apartemen Mares. Pagi ini saya pun dengan suka cita ke sana. Namun, sayang … ternyata kantor itu khusus BJB Syariah … tidak melayani pembayaran PBB. Saya disarankan ke kantor Bank BJB yang ada di seberang Kantor Walikota Depok.

Sesampainya di Bank BJB saya heran, kok rame banget yaa? Setelah tanya-tanya, saya diberi tahu bahwa cabang ini punya loket khusus untuk Pembayaran PBB/SSP/BPHTB/Pensiun di Lantai bawah. Nah kemudian saya menuju ke TKP dan diminta meletakkan SPPT di meja teller. Sekitar 30 menit menunggu akhirnya dipanggil, bayar dan mendapatkan struk Pembayaran PBB. Hmm … berwarna sih struknya (dengan background tulisan BJB), tapi bukan jenis struk STTS yang saya inginkan. Hmm, apa jangan-jangan harus bayar di lokasi sesuai objek pajak, baru bisa dapetin Struk Khusus STTS PBB?

Pertanyaan yang penting adalah: Sepenting apakah memiliki struk khusus STTS itu?

Jika tidak penting, saya bisa bayar lewat internet banking dong 😉 Ada Sahabat yang tahu?

Advertisements
 
3 Comments

Posted by on August 5, 2014 in pelayanan umum

 

Tags: , , ,

3 responses to “Pengalaman Bayar PBB di Bank BJB Depok

  1. dery

    September 1, 2014 at 1:56 pm

    mungkin STTS bisa diambil di kantor kelurahan/kecamatan dengan memperlihatkan bukti pembayaran? saya jg blom mencoba sih

     
  2. dee

    October 17, 2014 at 9:22 am

    Jika ingin bukti stts pbb bisa dengan menunjukkan bukti pembayaran dr bank bjb dan meminta cetak ulang stts di dispenda terkait….sebenarnya tidak terlalu penting untuk kepemilikan stts (yg berwarna merah) karena bukti struk yg dikeluarkan bank sama berlakunya dgn stts

     
    • shizuka

      October 17, 2014 at 11:05 am

      Terima kasih infonya, Mas/Mbak Dee 🙂

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: