Korea Trip: Belanja Oleh-oleh

Dear Sahabat,

Orang Indonesia kalau jalan-jalan gak boleh lupa sama yang namanya oleh-oleh. Suka atau tidak, teman kantor atau keluarga akan menanyakan “Oleh-olehnya manna?” 😉

Nah berikut ini cerita tentang perburuan oleh-oleh di Korea. Berdasarkan info yang ada di blog rekan yang sudah ke Korea, katanya pergilah ke Insa-dong, Myeong-dong atau Dongdaemun. Berhubung kesempatannya dikit, kami cuma sempat ke dua tempat yaitu Insa-dong dan Dongdaemun.

Berburu Souvenir di Insa-dong

Insa-dong lokasinya dekat dengan Gyeongbokgung Palace. Jadi setelah mengunjungi istana ini, bisa melipir sebentar ke Insa-dong. Lumayan pegel juga sih jalannya 😀

Tips:

  • Jangan buru-buru beli souvenir di toko pertama yang ditemui. Apalagi toko yang paling ujung, pelayannya tidak ramah dan harganya lebih mahal. Masih banyak lagi toko lain dengan pelayan yang lebih ramah dan harga lebih miring. Malah ada 2 toko yang pelayannya bisa bahasa Indonesia.
  • Jangan lupa menawar, bisa lo ditawar sedikit 😉

Di toko pertama saya membeli gantungan kunci isi 6 seharga 8000 won , tempelan kulkas isi 4 seharga 10.000 won, 2 hiasan dinding @10.000 won. Teman saya beli kaos harga 8000 won di toko ini. Nah, di toko kedua, karena harga kaosnya cuma 5000 won, saya pun jadi ikutan beli kaos. Pelayannya bisa bahasa Indonesia 🙂 Saya juga beli kaos kaki anak-anak untuk ponakan @2000 won.

Berburu Souvenir di Lantai 5 Doota Plaza, Dongdaemun

Nah, teman saya dapat info bahwa ada toko souvenir murah di sini. Lokasinya di dekat stasiun Dongdaemun, Line 1. Tinggal jalan kaki saja dari stasiun ke maal ini.

Kamipun pergi ke lantai 5 dan menemukan toko souvenir dimaksud. Ada 2 toko souvenir dengan harga miring. Yang lebih istimewa adalah pelayannya asli Indonesia hehehe. Jadi gampang deh komunikasinya. Bayangkan kalau sebelumnya harga kaos Korea @5000, di sini bisa dapet 10.000 won untuk 3 kaos dengan ukuran yang boleh berbeda. Borong deh 3 kaos. Oleh karena si Mbak-nya jago ngerayu, saya beli kue wafer seharga 8000 won yang berisi 24 kue.

Ternyata ada lo video tentang toko souvenir ini. Lihat di sini. Katanya malah bisa ditawar lagi … Sangat recommended 🙂

Kesimpulan: lebih baik beli souvenir di Doota Plaza aja. Ke Insadong cukup buat jalan-jalan, liat suasana dan keramaian di sana.

Demikian sharing-nya 🙂

Advertisements

4 thoughts on “Korea Trip: Belanja Oleh-oleh

  1. Pingback: Korea Trip: Biaya Perjalanan | Cerita untuk Sahabat

  2. Pingback: Korea Trip: Catatan Perjalanan | Cerita untuk Sahabat

  3. Pingback: Oleh Oleh Khas Korea - Jenis Khas Ole Ole Makanan Kuliner di Medan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s