Advertisements
RSS

Wisata Kuliner Bandung: Prima Rasa

26 Mar

Salah satu agenda liburan kami ke Bandung adalah berwisata kuliner di Prima Rasa Bakery & Pastry. Saya sudah setahun lebih merindukan brownies kukus ketan hitam Prima Rasa. Terakhir saya memakannya adalah saat ada acara family gathering kantor yang diadakan di Bandung awal tahun 2012. Saat itu kami diberi kue kotak yang didalamnya ada brownies tersebut. Walaupun hanya makan sepotong, saya sudah jatuh cinta dan bertekat akan mencicipi lagi. Lebay banget yah, tapi begitulah kenyataannya. Brownies ini telah membuat saya kembali ke Bandung 🙂 🙂

Masih jam 9:30 pagi ketika kami sampai di Prima Rasa Jalan Kemuning. Walau masih pagi, toko kue ini sudah dipenuhi oleh orang-orang yang kalap dan berebut kue. Saya tentu saja langsung mencari brownies yang saya idamkan. Alhamdulillah ada 2 buah. Harganya 37k. Oleh karena kue itu cuma untuk saya dan suami, jadi saya hanya ambil satu saja.  Namun setelah berputar melihat kue lain, kemudian teringat untuk memberi oleh-oleh brownies idaman saya tersebut untuk sodara di Depok. Ketika saya kembali ke tempat brownies yang tersisa satu itu, ternyata dia sudah tidak ada di sana hiks hiks, sudah ada yang mengambil.

Akhirnya saya membeli beberapa kue bolen untuk oleh-oleh. Ada bolen rasa pisang, apel, tape, durian, kacang ijo, dll. Harga bolen Prima Rasa:

  • Bolen kacang hijau, pisang (mini cup), apple : @32 k
  • Bolen durian: 36k
Bolen Prima Rasa

Bolen Prima Rasa

Untuk bolen, menurut saya yang paling enak tetap kue bolen Kartika Sari. Namun karena saya rindunya sama brownies Prima Rasa, jadi beli oleh-oleh di sini saja. Lagipula yang jual bolen Kartika Sari banyak dimana-mana, di rest area juga ada. Toko yang jual kue Prima Rasa saya lihat tidak ada. Ada yang tahu di Jakarta dimana saya bisa dapatkan kue brownies Prima Rasa?

Selain Prima Rasa dan Kartika Sari, ada lagi toko kue terkenal dari Bandung, yaitu Amanda. Amanda terkenal dengan brownies kukusnya. Brownies kukus Amanda dan bollen Kartika Sari banyak yang jual di Jakarta. Kalau di Serpong, bisa dibeli di toko kue  dekat pintu keluar tol BSD yang pertama (pintu keluar Pamulang, Pasar Modern).

Dalam perjalanan pulang ke Depok, di rest area saya beli bolen pisang coklat Kartika Sari seharga 40k dan beli brownies Amanda original 31k. Wah kalau di Serpong harga brownies Amanda ini 35k.

Bolen Kartika Sari dan Brownies Amanda

Bolen Kartika Sari dan Brownies Amanda

Wah pokoknya pengen kembali lagi ke Bandung dan mengunjungi semua toko kuenya yang terkenal 🙂

Update: di Depok ada toko kue Amanda, letaknya di dalam SPBU Pertamina Kemiri Muka.

Advertisements
 
1 Comment

Posted by on March 26, 2013 in Bandung, jalan-jalan

 

Tags: , , , , ,

One response to “Wisata Kuliner Bandung: Prima Rasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: