Advertisements
RSS

Keliling Hong Kong dengan Big Bus Tours

24 Aug

Saya ingin cerita pengalaman berkeliling Hong Kong dalam waktu 2 jam dengan bus hop on hop off bernama Big Bus Tour. Bus hop on hop off adalah jenis bus dimana tiketnya berlaku untuk periode waktu tertentu (misal 24 jam). Selama periode tersebut Anda bebas untuk naik turun di tempat pemberhentiannya tanpa perlu membayar lagi.

Berikut ini adalah penampakan Big Bus (diambil dari http://www.bicyclingboomers.com, soalnya waktu itu saya gak sempat foto)

Setiap penumpang diberi fasilitas peta rute perjalanan dan earphone untuk mendengarkan rekaman yang berisi cerita tentang setiap tempat yang dilewati nantinya. Bus ini terdiri dari 2 lantai. Lantai 2 adalah favorit saya karena kita bisa melihat kota dengan lebih leluasa, apalagi atapnya terbuka, jadi lebih asik (jika tidak sedang panas terik). Naik Big Bus di Hong Kong adalah pengalaman kedua saya. Sebelumnya saya sudah mencoba Big Bus di Amsterdam. Jadi saya tidak kagok lagi dengan aturan mainnya.

Naik bus ini adalah opsi yang bagus dan murah jika kita ingin berkeliling kota dan tidak mengetahui dimana saja lokasi wisata yang menarik. Pihak bus sudah mengatur rutenya untuk melalui semua tempat menarik.

Saya memilih Red Route yang hanya berkeliling di Hongkong Island karena keterbatasan waktu. Saya mendapatkan harga HKD100 (sekitar 125 rb) dari salesnya untuk Red Route ini. Walau pun peserta sebenarnya bisa turun naik di setiap bus stop, kemudian jalan-jalan di daerah tersebut, lalu naik lagi ke bus selanjutnya, saya terpaksa hanya duduk manis di satu bus.

Dari atas bus saya sempat mengambil beberapa gambar kota Hongkong sbb:

Melintas di Queen Road Central

Melintas di Queen Road Central

Melintas di Victoria Park

Melintas di Victoria Park

Jalan Layang dekat Victoria Park (sedang maceeet banget)

Jalan Layang dekat Victoria Park (sedang maceeet banget)

Melintas depan klenteng yang cantik

Melintas depan klenteng yang cantik

Mirip dimana ya? ;-)

Mirip dimana ya? 😉

Sebenarnya masih banyak lagi foto lain, namun tidak istimewa karena pemandangan serupa juga ada di Jakarta. Pemandangan pertokoan yang rame, macet dan sibuk.

Demikianlah, selama 2 jam keliling Hong Kong Island, saya menilai kota ini sangat sibuk, padat dan macet. Buat sahabat yang suka shopping, Hong Kong tentunya menyenangkan.

Advertisements
 
2 Comments

Posted by on August 24, 2012 in Hong Kong, jalan-jalan

 

Tags: , , , , ,

2 responses to “Keliling Hong Kong dengan Big Bus Tours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: