Advertisements
RSS

Tiket Pesawat JKT-KL dan Hotel di Kuala Lumpur

14 Nov

Dear Sahabat,

Awal November ini aku baru saja jalan-jalan ke Kuala Lumpur (KL).  Seorang teman pada bulan September mendapatkan info tentang tiket murah AirAsia dan mengajakku liburan bersama. Pada tulisan ini akan kuceritakan mengenai biaya tiket pesawat serta informasi tentang bagaimana memilih hotel dan cerita tentang hotel yang kami pilih tersebut.

Tiket Pesawat Jakarta-Kuala Lumpur

Untuk tiket pesawat, temanku berhasil mendapatkan tiket AirAsia promo Jakarta-Kuala Lumpur pulang pergi perorang hanya Rp.803.000.- saja. Tiket ini dibeli 2 bulan sebelum hari H.

Memilih Hotel

Setelah urusan tiket pesawat beres, selanjutnya adalah menentukan dimana kami akan menginap. Kami akan jalan-jalan dari hari Jumat hingga Minggu, selama 3 hari 2 malam. Jadi  akan membutuhkan penginapan selama 2 malam. Saya belum pernah ke KL dan buta sama sekali tentang kota ini. Saya yang ditugasi mencari hotel kemudian browsing lewat Agoda, dan akhirnya memutuskan untuk memilih 2 hotel yang berbeda untuk 2 malam di KL. Tujuannya adalah jika satu hotel mengecewakan, kami masih punya kesempatan menikmati hotel lain yang mudah-mudahan lebih baik.

Hotel untuk malam pertama adalah My Hotel @ Brickfields (bintang 2), sebuah budget hotel dengan rating yang cukup baik di Agoda. Hotel ini berlokasi di KL Sentral, yang kata orang-orang di internet, adalah lokasi yang sangat strategis. Biaya menginap satu malam di hotel ini adalah Rp. 321.121 untuk satu kamar Twin Room-No Window.

Hotel untuk malam kedua saya pilih hotel yang berlokasi di area KLCC yang dekat dengan Petronas Tower. Setelah melihat review dan harga, saya pilih Pacific Regency Hotel Suites (bintang 5). Biaya semalam adalah Rp. 762.294 untuk kamar Superior Suite . Alasan memilih hotel mewah ini adalah karena harganya yang sedang discount. Sebagai gambaran di Singapura rate hotel bintang 2 adalah sekitar Rp. 700.000 – Rp.1000.000. Nah, mumpung murah saya ingin merasakan nginap di hotel bintang 5 😉  Saya penasaran sekali, kok bisa ya di Malaysia, rate hotel bintang 5-nya sama dengan rate hotel bintang 2 Singapura?

Total Biaya Tiket Pesawat dan Hotel

Untuk hotel karena saya pergi berdua dengan teman, biayanya ditanggung berdua. Sehingga total biaya pesawat dan hotel untuk satu orang adalah:

  • Tiket pesawat PP Jkt – KL : Rp 803.400 + Rp. 150.000 (Airport Tax CGK) = Rp.953.400.
  • Biaya hotel 2 malam:  (Rp. 321.121 + Rp. 762.294)/2 = Rp. 541.708
  • Total untuk satu orang: Rp.1.495.108

Perhatikan bahwa biaya di atas bisa lebih dihemat lagi jika memilih untuk tinggal 2 malam di hotel bintang 2 atau bisa mendapatkan tiket pesawat yang lebih murah lagi.

Komentar untuk AirAsia dan kedua hotel tersebut:

  • Untuk AirAsia, ketika berangkat dari CGK terlambat sekitar 15 menit dan ketika berangkat dari KL terlambat sekitar 50 menit. Selain masalah ketepatan waktu, pelayanannya cukup baik.
  • Untuk My Hotel @ Brickfields, sangat recommended. Menurut saya, hotel ini dari segi fasilitas mirip dengan Grup Hotel 81 di Singapura.  Kelebihannya dibanding Hotel 81 adalah kamar mandi yang lebih luas dan kamar yang sedikit lebih ‘lega’ sehingga ada ruang untuk sholat di lantai, serta adanya petunjuk arah kiblat. Sedangkan kekurangannya, tidak menyediakan sikat gigi, sisir dan hairdrier serta kran air panasnya kurang berfungsi (mungkin saya yang kurang bisa menggunakannya). Kekurangan yang sangat minor dibandingkan kelebihannya.
My Hotel @ Brickfields

My Hotel @ Brickfields

  • Untuk Pacific Regency Hotel Suites, hanya satu kata yaitu LUAR BIASA! Harga yang kami bayar rasanya tidak sebanding dengan fasilitas yang kami nikmati. Kamar mandi super besar, kamar super besar, ada kursi tamu, meja makan dan dapur yang mewah. Ada fasilitas kolam renang dan fitness centre juga, tapi sayang tidak sempat kami nikmati. Lokasi kamar yang berada di Lantai 30 membuat liburan kami sangat mengesankan, dimana kami bisa melihat kota KL dari posisi yang lumayan tinggi 🙂
Pacific Regency Suite Hotel

Pacific Regency Hotel Suite

Pemandangan dari jendela kamar 3014

Ruang tidur yang mewah

Setelah sampai di Jakarta lagi dan memeriksa rincian pesanan hotel, saya baru sadar bahwa mereka sudah meng-upgrade kamar yang kami pesan tanpa tambahan biaya sepeserpun. Kamar yang kami pesan adalah Superior Suite, namun ternyata kamar yang kami nikmati adalah Deluxe Suite! Luar biasa baik kan? 🙂

Demikianlah, overall menyenangkan.

Kesimpulan:

  • Belilah tiket pesawat dan voucer hotel jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga yang lebih murah.
  • Biaya penginapan di KL lebih murah dibandingkan di Singapura.
  • AirAsia OK, My Hotel OK dan Pacific Regency OK bangeeet!
Advertisements
 
6 Comments

Posted by on November 14, 2011 in jalan-jalan, Malaysia

 

Tags: , ,

6 responses to “Tiket Pesawat JKT-KL dan Hotel di Kuala Lumpur

  1. tiket pesawat

    January 1, 2012 at 6:02 pm

    Keren jalan-jalannya.. mau banget …

     
  2. Dedy eko

    March 25, 2012 at 10:26 pm

    Saya dan keluarga mau liburan ke malaysia awal april ini. share pengalaman ini sangat membantu sekali dan pastinya akan sangat bermanfaat. Terima kasih

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: