Catatan Konsultasi ke SPOG (VI)

Pada H-22 aku kembali konsultasi ke dokter. Kali ini aku harus menunggu dokter sangat lama. Sudah datang jam 10:30, baru ketemu dokter jam 14:00 karena dokter ada inseminasi buatan, yang dilanjutkan dengan operasi. Untung aku membawa bacaan, jadi gak rugi banget lah. Ketika di USG Trans-V, dokter terlihat sibuk mencari telur-telurku kemaren yang ukurannya sudah 14 mm, namun sayang tidak ketemu. Artinya? Tidak ada perkembangan sel telur, malah menciut sehingga ukuran telur paling besar hanya 11 mm 😦

Dokter menulis di buku bahwa suntikan Gonal F ini tidak direspon oleh tubuhku. Terus terang aku sedikit sedih, berarti ada masalah dengan sel telurku dan kemungkinan suspect PCO kemaren itu benar.

Dokter merencanakan pada siklus menstruasi selanjutnya akan dilaksanakan inseminasi buatan. Aku diminta datang pada H-5, kemudian disuntik Gonal F tiga kali pada H-5, H-7, H-9, kemudian kontrol lagi pada H-10. Inseminasi buatan (IUI)  diperkirakan akan dilaksanakan pada H-12 – H-14.

Terus terang pada titik ini aku sudah merasa lelah. Aku sendiri pesimis inseminasi buatan ini akan berhasil, karena banyak faktor pendukungnya yang menurutku belum dalam kondisi baik. Mungkin sementara ini aku akan cari tahu cara lain untuk mengobati masalah kami atau mungkin kami akan cari second opinion kepada SPOG lain.

Advertisements

4 thoughts on “Catatan Konsultasi ke SPOG (VI)

  1. yusabbih

    @kafin: klo H-2 haid prnh minum profertil ga?
    coba d… aku klo minum profertil… ukuran sel telur alhmdlh bs smpe 2cm… minum 1×1 selama 5 hr!

    tus mo tny… klo dlm keadaan haid, emang bs di trans-v?
    ga gmn gitu dg darah haidnya yg msh keluar?

    1. kafin

      Halo Mbak Yusabbih,
      Sebelumnya mohon maaf lama tidak membalas karena lagi tidak semangat dengan TTC ini, sehingga blog ini pun tidak ditengok.
      Sepertinya, saya belum pernah diresepkan dokter profertil. Insya Allah saran Mbak akan saya coba. Bisa dibeli tanpa resep dokter gak ya?
      Tentang USG Trans-V, bisa kok dilakukan pas haid. Memang ‘berdarah-darah’ hehe. Perawat sudah mengantisipasinya dengan memberi alas duduk pada saat TransV.

  2. Naily

    Mbak kafin, salam kenal sebelumnya…

    Makasih atas cerita pengalaman-pengalamanya…

    Gmna mbak, skrg apa sudah ada hasilnya,, kalo sudah ada minta share infonya pas berhasil,, aq juga mengalami masalah yg sama,, sudah 5 tahun menikah belom diberikan keturunan…

    Terima kasih sebelumnya…

    1. kafin

      Dear Mbak Naily,
      Sampai hari ini saya belum berhasil dan sedang berikhtiar kembali. Bagaimana dengan Mbak Naily? Mungkin bisa di-share pengalamannya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s