Advertisements
RSS

Catatan Konsultasi ke SPOG (V)

11 Apr

Pada H-18, aku kembali konsultasi ke dokter. Kali ini kembali ditemani suamiku. Agenda hari ini adalah untuk mengetahui perkembangan sel telurku yang baru saja distimulasi dengan suntikan Gonal F pada H-15 lalu. Ternyata setelah di-USG Trans-V, perkembangan sel telurku tidak bagus. Jumlah sel telur malah bertambah, dan tidak ada yang berukuran lebih dari 14 mm šŸ˜¦ Hasil yang diharapkan justru tidak ada penambahan jumlah dan sel telur yang sudah ada semakin besar. Dokter menduga bahwa aku suspect PCO. Hmm … baru saja akan menanyakan tentang PCO, dokter sudah duluan menyebutkannya.

Menurut dokter, PCO ini terjadi karena masalah hormon, dimana pada penderitanya hormon androgen (hormon laki-laki) terdapat pada jumlah yang melebihi normal. PCO ini biasanya diderita pasien yang kegemukan, sedangkan aku tidak. Ciri lainnya adalah kaki yang berbulu seperti laki-laki atau adanya kumis tipis, seperti Iis Dahlia kata dokter. Wah untuk ciri yang ini cocok denganku, aku juga punya sedikit kumis šŸ˜¦

Kali ini dokter memberikan resep Asthin Force untuk suamiku. Untukku tidak ada resep.

Aku diminta datang lagi pada H-21 untuk melihat perkembangan sel telurku, tapi aku minta agar H-22 saja karena aku harus bekerja.

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on April 11, 2009 in TTC

 

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: